Strategi Trading Di marketiva dengan sidus strategi

#..
#..
Bila di tulisan sebelumnya saya menulis strategi trading di marketiva menggunakan BGX strategi,kali ini saya akan sharing tentang Sidus Strategi.Strategi ini cocok digunakan untuk pair EUR/USD atau EUR/GBP,metode sidus ini sangat efektif untuk melihat pergerakan trend yang sedang berlangsung maupun akan terjadi.

Waktu yang disarankan untuk trading  menggunakan strategi ini sama dengan tulisan saya sebelumnya jadi silahkan baca juga tulisan tersebut.

Sekarang saatnya mempersiapkan indikator yang diperlukan :
  1. EMA 18 dan EMA 28 [dua-duanya warna merah]
  2. WMA 5 [warna biru] dan WMA 8 [warna hijau]
  3. Time frame 1 jam
  4. Gunakan candlestick atau chart bar.
Untuk membuat indikator WMA dan mengatur Time Frame,silahkan saja baca posting mengenai BGX Strategi.


Membuat EMA 18 dan EMA 28

Klik kanan di bagian grafik lalu akan muncul pilihan.Pilih Indicators - Moving Average - Type - Exponential [Exponential moving average].Rubah angka yang ada di kolom period menjadi 18 dan line colournya menjadi merah lalu OK.

sidus strategi

Ulangi langkah tersebut untuk membuat EMA 28,anda hanya perlu mengubah angka yang ada di period menjadi 28 dan line colour jadi warna merah.

Selesai,sekarang anda sudah mempunyai indicators-indicator yang diperlukan untuk trading di marketiva menggunakan sidus strategi.

Berikut penjelasan dan fungsi dan indicators tersebut :
  • EMA 18 dan EMA 28 : Berfungsi untuk membantu anda mengetahui kapan mulainya sebuah trend dan kapan trend itu berakhir.

  • WMA 5 dan WMA 8 : Berfungsi untuk membantu anda,kapan kita harus open position dan garis ini juga yang akan menunjukan kuat tidaknya sebuah trend.
Entry Signal :
Lakukan OP [sell/buy] ketika EMA 18 dan EMA 28 mulai bersilangan atau benar-benar sempit.

Bersiap untuk Buy bila :
WMA 5 dan WMA 8 menyilang garis EMA 18 dan EMA 28 dari bawah ke atas.Jika garis WMA 5 melintasi garis WMA 8 dari atas kebawah berarti trend pergerakannya sangat kuat.

Bersiap untuk Sell bila :
WMA 5 dan WMA 8 menyilang garis EMA 18 dan EMA 28 dari atas ke bawah.

Keluar dari posisi Buy atau Sell :
Bila anda mengambil posisi Buy,waspadalah jika garis WMA 5 bergerak menyilang turun dari atas ke bawah garis WMA 8 dan keluar dari posisi ini [buy] bila garis WMA 5 dan WMA 8 menyilang turun dari atas kebawah garis EMA 18 dan EMA 28.

Bila anda mengambil posisi Sell,waspadalah jika garis WMA 5 bergerak menyilang naik dari bawah ke atas garis WMA 8 dan keluar dari posisi ini [sell] bila garis WMA 5 dan WMA 8 menyilang naik dari bawah ke atas garis EMA 18 dan EMA 28.

Disarankan untuk menggunakan stop loss 10-15 pips ketika trading menggunakan metode sidus strategi ini untuk menghindari kemungkinan merugi atau terkena margin call.

Dalam setiap strategi trading forex pasti ada kelebihan dan kelemahannya untuk itu pilihlah strategi yang paling cocok dengan anda dan yang paling utama kuasai emosi anda baik disaat loss maupun profit.
 
 
Copyright © Belajar Marketiva
Designs By Bhambank Mbambong Blog | Privacy Policy