Pengertian margin call

#..
#..
Pengertian Margin Call - Margin call adalah likuidasi atau penutupan secara paksa atas trading yang sedang berlangsung  yang dilakukan oleh broker karena margin di account anda tidak cukup untuk menutupi atau menahan posisi trading anda yang merugi.

Sebagai contoh jika anda trading silver di marketiva,anda mempunyai margin sebesaar 5.00000 ($5).Dan anda menggunkan 3.00000 margin/10 quantity (dengan perhitungan harga silver 30.000) untuk membeli silver maka margin yang tersisa adalah 2.00000.

margin call

Bila ternyata trading yang anda lakukan katakanlah merugi 400 pips maka secara otomatis trading tersebut akan di closed oleh marketiva karena margin yang ada tidak bisa menutupi kerugian yang anda alami.

Bila anda memasang 10 quantity maka persentase keuntungan/kerugian adalah 0.10000.Bila merugi maka kalikan saja jumlah tersebut dengan berapa pips kerugian anda.Ini adalah contoh perhitungan kasus yang diatas.

0.10000 X 400 = 4.00000

Karena anda rugi 4 dollar dan margin yang tersedia hanya ada 2 dollar maka secara otomatis trading anda akan di closed karena sudah tidak mampu menahan beban kerugian.

Oleh karena itu untuk mengurangi resiko terkena margin call sebaiknya ketika trading anda hanya menggunakan 10% dari total margin agar ketika anda merugi,kerugian tersebut masih bisa dicover oleh margin yang masih tersedia di desk anda.
 
 
Copyright © Belajar Marketiva
Designs By Bhambank Mbambong Blog | Privacy Policy